Wednesday 25 August 2010

Soal latihan UASBN dan UAS Sekolah Dasar

      Untuk meningkatkan prestasi belajar siswa SDN Tambakan 2 khususnya atau siswa sekolah dasar pada umumnya dapat dilakukan dengan berbagai media sehingga menambah minat siswa dalam hal belajar baik belajar pemahaman materi atau belajar dengan mengerjakan soal-soal latihan. Secara konvensional kita dapat menambah kemampuan siswa  dalam hal mengerjakan soal dengan memberikan latihan soal dalam bentuk buku  atau contoh soal yang lain. Dalam pembahasan kali ini kita bahas mengenai meningkatkan minat belajar siswa mengunakan media internet.  Di internet sudah banyak situs-situs yang menampilkan contoh-contoh latihan soal UASBN dan UAS SD baik soal yang perlu di download atau soal yang berbentuk online interatif  , contoh soal  dimaksud adalah:
1. Contoh soal yang perlu di download untuk mengetahui isinya
Contoh soal yang perlu di download dan disimpan dalam PC terlebih dahulu sehingga dapat dikerjakan secara offline di computer rumah atau bahkan di print terlebih dahulu agar memudahkan pengerjaan soalnya. Ada beberapa situs yang menyediakan contoh soal secara gratis baik unas atau pun latihan soal semester.
Sebagai contoh:
·   Media Guru di blog ini tersedia banyak contoh soal UAS secara gratis  mulai soal kelas 1 SD sampai soal kelas 6 SD.
·   Bank Soal Ujian Nasional  disini download gratis soal latihan UASBN Kelas 6.
·   Eka Sulistiana Bank Soal SD disini download gratis soal latihan UASBN Kelas 6.
2. Contoh Soal yang dapat dikerjakan online interaktif.
Maksudnya adalah soal-soal yang ada dapat atau harus dikerjakan secara online yaitu computer terus tersambung ke internet. Kelebihan jenis contoh soal ini adalah
    • Waktu pengerjaan dibatasi disesuaikan dengan simulasi ujian yang ada.
    • Siswa dapat langsung mengetahui hasil nilai dari pengerjaan soal yang ada.           
           Berikut daftar situs yang menyediakan soal secara online.
·   Dunia Belajar ( http://dunia belajar.com ) Di situs ini siswa dapat belajar secara interaktif dan dapat memilih materi pelajaran. Situs ini  gratis dan soal yang disediakan mulai kelas 1 sampai kelas 6
·   Invir.com di situs tersedia soal UASBN yang harus membayar tetapi ada juga yang gratis baik tingkat SD, SMP dan SMA.

 Demikian daftar beberapa situs yang menyediakan soal latihan UASBN dan UAS Sekolah Dasar bila ada yang kurang mohon ditambahkan terima kasih.

0 comments:

 
Free Host
Share