Sunday 15 August 2010

Pondok Ramadhan 1431 Hijriah

              Marhaban Ya Ramadan, Ramadan telah tiba , bulan Ramadhan tahun 1431 H  kali ini bertepatan dengan bulan Agustus Tahun 2010 Masehi. Bulan merupakan bulan yang khusus dan istimewa bagi Umat islam karena pada bulan Ramadan kita dapat mendulang amal ibadah yang tidak dapat dilakukan di bulan bulan yang lain.

Seperti keutamaan bulan Ramadan dari riwayat:

  1. Adalah Rasulullah SAW memberi khabar gembira kepada para sahabatnya dengan bersabda, "Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa didalamnya; pada bulan ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat; juga terdapat pada bulan ini malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa tidak memperoleh kebaikannya maka dia tidak memperoleh apa-apa'." (HR. Ahmad dan An-Nasa'i"

  2. Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan keberkahan, AIlah mengunjungimu pada bulan ini dengan menurunkan rahmat, menghapus dosa-dosa dan mengabulkan do'a. Allah melihat berlomba-lombanya kamu pada bulan ini dan membanggakanmu kepada para malaikat-Nya, maka tunjukkanlah kepada Allah hal-hal yang baik dari dirimu. Karena orang yang sengsara ialah yang tidak mendapatkan rahmat Allah di bulan ini. " (HR.Ath-Thabrani, dan para periwayatnya terpercaya). (dikutip dari http://www.miit-toronto.org/tuntutan_puasa.htm#10)


    Sedangkan Nasihat Rasulullah Menyambut Bulan Ramadhan dapat dilihat di  http://media.isnet.org/

                Berdasarkan hal-hal diatas  Pondok Ramadan dijadikan sebagai  kegiatan rutin di SDN Tambakan 02 di  bulan Ramadan setiap tahunnya. Pada tahun ini Pondok Ramadhan yang dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 20 Agustus >Pelaksanaan Pondok Ramadan dibawah Bimbingan  guru Agama Islam SD Negeri Tambakan 02 bapak Moch. Munib, S.Pd I dan dibantu Oleh Anggota sebanyak 3 orang  Dari IPP NU Kecamatan Gandusari.











0 comments:

Post a Comment

 
Free Host
Share