Wednesday 11 August 2010

Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Tahun 2010






         Seperti Tema Peringatan 17 Agustus  tahun ini, SDN Tambakan 2 Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar memandang sangat perlu untuk menamankan rasa Nasionalisme dan Kebangsaan bagi para siswa-siswi, yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia. Hal ini dirasa perlu karena pendidikan sekolah dasar merupakan dasar dari semua pendidikan yang akan di jalani oleh para siswa di kemudian hari.

       Pemupukan rasa Kebangsaan dan Nasionalisme ini dapat dilakukan dengan hal-hal yang bersifat sederhana  seperti pemberian pemahaman bahwa Republik Indonesia bisa merdeka berkat perjuangan yang cukup berat dan penderitaan akibat penjajahan yang dialami oleh para pejuang kemerdekaan dan para pendahulu kita. Maka kita sebagi generasi penerus harus dapat menjaga kesatuan Republik Indonesia tercinta ini dan menjadikannya sebagai negara yang makin sejahtera, makin demokratis dan berkeadilan bagi semua warga negara Republik Indonesia.  Selain itu pemupukan rasa Kebangsaan dan Nasionalisme juga dilakukan dengan berpartisipasi dalam memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan  Upacara Bendera dan lomba-lomba yang diadakan khusus pada bulan Agustus ini.
          Pada peringatan Hari Kemerdekaan kali ini tidak banyak lomba yang diadakan baik tingkat sekolah maupun tingkat kecamatan dikarenakan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan bagi Umat Islam. Lomba-lomba yang diadakan pada peringatan hari kemerdekanaan kali   ini  yaitu lomba baris-berbaris, lomba lari, lomba Bidang studi, lombaTartil, lomba lukis tingkat SD sekecamatan Gandusari.
Berikut dokumentasi lomba baris berbaris SDN Tambakan 02 mendapat juara 2 untuk Kategori putra dan juara 2 juga untuk kategori putri se Kecamatan Gandusari.


Sekian tulisan dari kami sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Free Host
Share